Komitmen Lawan COVID-19, Inilah Sembilan Hasil KTT ASEAN Plus 3

Bukan hanya untuk masyarakat anggota APT tapi juga dunia.

Presiden Jokowi mengikuti KTT ASEAN Plus 3 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Biro Pers Setpres)

JABARNEWS | JAKARTA - KTT Khusus ASEAN Plus Three (APT) yang diikuti oleh para kepala negara/pemimpin negara ASEAN plus China, Jepang, dan Korea Selatan menghasilkan 9 komitmen solidaritas bersama melawan COVID-19.

“Secara singkat pesan yang disampaikan hasil paling inti yang keluar dari KTT Khusus ini, ASEAN dan ASEAN Plus 3 menunjukkan solidaritas, kepemimpinan, kesatuan, bersama menangani COVID-19,” ujar Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi setelah mendampingi Presiden Joko Widodo mengikuti KTT yang berlangsung secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, (14/04/2020).

Baca Juga:

Risa Saraswati Mengaku Sering Ngantuk dan Lapar Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Kaya Akan Vitamin C, Rambutan Dipercaya Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh



“Secara singkat pesan yang disampaikan hasil paling inti yang keluar dari KTT Khusus ini, ASEAN dan ASEAN Plus 3 menunjukkan solidaritas, kepemimpinan, kesatuan, bersama menangani COVID-19,” kata Retno.

Ia menekankan semua sepakat bahwa hal ini penting bukan hanya untuk masyarakat anggota APT tapi juga dunia.

“Karena di tengah semua negara sibuk mengurus tantangan di dalam negeri kita harus menyalakan ‘spirit’ kerja sama dan APT sudah jadi contoh ‘leadership’ dan solidaritas penanganan COVID-19,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Covid-19 Virus Corona KTT Asean Asean Plus 3 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wakil Bupati Kuningan Jadi Orang Pertama divaksin Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi