RRI Hadirkan Para Guru Untuk Mengajar Di Udara

JABARNEWS | JAKARTA – Radio Republik Indonesia (RRI) menghadirkan program siaran khusus untuk mengedukasi masyarakat mengenai isu Covid-19.

Program itu disiarkan setiap Senin hingga Jumat pukul 10.00 hingga 11.00 waktu setempat dengan judul “ Belajar di RRI”.

Program itu menghadirkan para guru sekolah untuk mengajar di udara yang juga melayani tanya jawab secara interaktif.

Baca Juga:  Puluhan Warga Sindanghayu Sukabumi Keracunan Makan Usai Hadiri Acara Hajatan

“Bahkan yang menarik ada seorang murid menyatakan kangen pada ibu gurunya (saat mendengarkan program ini), merupakan suatu ekspresi yang menunjukkan radio memiliki peran imajinatif yang tinggi,” kata Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin, Selasa (14/4/2020).

Rohanudin mengatakan, belajar melalui radio adalah cara efektif dan lebih interaktif. Kelebihan radio, kata dia, auditif sehingga dapat menghidupkan theater of mind anak-anak sekolah.

Baca Juga:  Ketika Ferdy Sambo Melawan Putusan Sidang Kode Etik

“Program ‘Belajar di RRI’ adalah strategi menjalin hubungan emosional guru dan murid tetap mesra dalam situasi belajar dari rumah,” kata dia.

Sejak dimulai, pada 26 Maret-9 April 2020, tercatat 715 sekolah baik SD, SMP, maupun SMA sudah berpartisipasi dalam program “ Belajar di RRI”.

Rohanudin mengklaim program ini mendapat respon yang baik dari publik karena RRI melakukan siaran paralel secara live melalui YouTube.

Baca Juga:  Awal Pekan, Rupiah Menguat 63 Poin Jadi Rp14.070 Per Dolar AS

“Misalnya RRI Padang, yang mencatat bahwa dalam sekali siaran dapat diikuti lebih dari 8.000 pengakses YouTube,” ujar dia.

Berperan sebagai lembaga penyiaran publik, RRI memiliki 105 stasiun penyiaran di seluruh Indonesia dengan 37 diantaranya terletak di wilayah perbatasan. (Red)