aqua

Sidang Isbat Digelar dengan Format Berbeda Tahun Ini

Sidang isbat akan memanfaatkan teknologi teleconference.

Ilustrasi Teleskop. (Foto: Pixabay.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Agama bakal menggelar sidang isbat 1 Ramadan 1441H pada Kamis sore, 23 April 2020. Tetapi, format sidang kali ini berbeda dari biasanya.

Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, menjelaskan sidang isbat awal puasa tahun ini menggunakan skenario yang berbeda melalui pemanfaatan teleconference. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang menimbulkan penyakit Covid-19.

Baca Juga:

Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan 1 Syawal Senin Mendatang

Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2019 jatuh pada 5 Juni



"Seiring kebijakan physical distancing dan sesuai protokol kesehatan, kita menghindari ada kerumunan. Sidang isbat akan memanfaatkan teknologi teleconference sehingga peserta dan media tidak perlu hadir di Kementerian Agama," ujar Kamaruddin melalui keterangan tertulis dilansir dari laman Dream.co.id, Selasa (14/4/2020).

Masyarakat dapat menyaksikan pelaksanaan sidang isbat melalui fasilitas live streaming yang tersedia di laman resmi Kemenag. Juga dapat melalui akun media sosial resmi kementerian tersebut.

Untuk susunan acaranya, tidak banyak berbeda dengan sidang isbat dalam kondisi normal. Sidang akan dibagi dalam dua sesi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sidang Isbat Awal Ramadan 1 Ramadan Ramadan 1441H Kementerian Agama Teleconference Dampak Corona Pandemi Corona Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi