Asyik! Sopir dan Opang di Purwakarta dapat Rp600 Ribu per Bulan dari Polri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di tengah pandemi global Covid-19, Satuan lalu lintas Polres Purwakarta berikan bantuan sosial yang dipadukan dengan pelatihan bagi para pengemudi dan kernet yang terdampak COVID-19.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka Covid-19.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Pemkot Bandung Siapkan Sembako Bersubsidi Jelang Lebaran, Cek Disini

“Kegiatan ini berpusat di Mabes Polri, namun untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing polres yang ada di Kabupaten/Kota. Kami di Polres Purwakarta berikan pelatihan kepada 1.042 peserta selama tiga bulan dari April sampai Juni,” kata pria yang akrab disapa Bowo, di Mapolres Purwakarta, pada Rabu (15/4/2020).

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan RI, A Rescue Kibarkan Bendera Raksasa di Gunung Patenggeng

Pada bulan pertama, jelas Bowo, peserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya Covid-19 dari Dinas Kesehatan atau Dokter Kesehatan Polres Purwakarta.

“Pada Bulan kedua, yakin Mei kami laksanakan safety riding dan safety driving. Sedangkan bulan ketiga tentang etika pelayanan terhadap penumpang baik penumpang bus, angkot, atau ojek pangkalan,” ungkapnya.

Bowo menambahkan, nantinya, peserta pelatihan ini bakal menerima intensif sebesar Rp.600 ribu dengan bekerjasama bank BRI dan instensif itu langsung dari Mabes Polri.

Baca Juga:  Ahmad Basarah Bocorkan Kriteria Sosok Cawapres Ganjar Pranowo, Apa Saja?

“Yang berhak mendapatkannya itu sopir angkot, kernet bus, hingga ojek pangkalan dan masuk dalam nama-nama yang kami ajukan dan mendapatkan atm masal. Untuk pencairannya menunggu dari pusat,” pungkasnya. (Gin)