Unisba dan Kebun Quran Ciptakan Hand Sanitizer Herbal Non Alkohol

Hand sanitizer ini aman digunakan sesering mungkin karena bahan pembuatan 100% herbal dari ekstrak daun bidara Arab

Produk hand sanitizer Lembaga Inkubator Bisnis Produk Halal Lembaga Penelitian dan Pegabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unisba dan Kebun Quran. (Foto: Unisba)

Dia menjelaskan, awal terjalin kerja sama dengan Kebun Quran, terkait dengan penelitiannya bersama mahasiswa Farmasi Unisba yang mengambil objek penelitian tanaman bidara yang merupakan komoditas utama tanaman yang dibudidayakan di Kebun Quran.

"Kebun Quran dalam hal ini fokus pada upaya pembibitan, perawatan, pembudidayaan dan penjualan tanaman-tanaman yang disebutkan di dalam Al-Quran khusus bidara Arab," katanya.

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

Unisba Jalin Kerjasama dengan Universitas Malaya, Tingkatkan Pemikiran Islam



Dari hasil penelitian tersebut, lanjutnya, menghasilkan produk pertama yaitu cairan desinfektan lantai bidara. Kemudian, beberapa waktu yang lalu, keduanya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) mengenai riset, serta menyepakati Unisba sebagai produsen dan Kebun Quran sebagai distributor utama yang memasarkan produk tersebut hingga ke pelosok negeri dengan memanfaatkan media sosial.

Hand sanitizer ini tambahnya, merupakan produk kedua yang digulirkan bersama dengan Kebun Quran dalam upaya menjaga sanitasi terutama kebersihan tangan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Terkait dengan hal tersebut, Kebun Quran juga menggulirkan program donasi yang telah di-launching pada 10 April 2020 dalam rangka mendukung gerakan 1juta hand sanitizer untuk Indonesia dengan cara membeli produk ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Virus Corona Covid-19 UNISBA Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Hand Sanitizer Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

DPD RI Gelar Seminar Tindaklanjuti Keputusan MPR

Akademisi Nilai Perombakan Buku PAI Bukan Solusi Tangkal Radikalisme

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi