Dampak Corona Wartawan Terkesan Dilupakan, Ini Kata DPRD Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menanggapi adanya ungkapan dari sejumlah awak media atau wartawan yang terkesan dilupakan dalam situasi pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini.

Hadi memastikan perintah pusat dan daerah tidak melupakan peran awak media yang juga memiliki peran tersendiri dalam penanganan Covid-19, salah satunya memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Ini Sosok Kandidat di Pilgub DKI

“Saya pastikan pemerintah tidak melupakan rekan-rekan awak media yang turut berperan dalan penanganan Covid-19 saat ini,” kata Hadi saat diwawancarai awak media usai melakukan kunjungan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Purwakarta, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga:  Rakernas III PDI Perjuangan, Usung Joko Widodo di Pilpres 2019

Terkait, belum adanya bantuan secara khusus yang ditujukan kepada awak media, Hadi menjelaskan, bahwa awak media juga salah satu profesi yang terdampak dalam situasi saat ini.

Hadi pun mengimbau para awak media untuk memberikan data ke desa masing-masing untuk mendapatkan bantuan dampak Covid-19. Karena awak media juga masyarakat, sekaligus profesi yang terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Ngaku Jadi Agen KPK Lalu Memeras, Dua Pelaku Ini Dibekuk Polisi

“Jadi tidak usah memikirkan kalangan mana saja yang terkena dampak, yang pasti semua warga hari ini terkena dampak Covid-19, jadi secepatnya berikan data ke desa masing-masing, jangan menunggu,” jelas Hadi. (Zal)