aqua

Jamu Anti Corona Laris Manis Diburu Pembeli Selama Wabah Covid-19

Jamu anticorona yang dimaksud adalah racikan rimpang temulawak, dengan beberapa macam rimpang lainnya seperti jahe, kunyit dan serai.

Rempah-rempah pembuat jamu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejak wabah COVID-19 menyerang dan penyebaran serta meningkatnya jumlah korban di Indonesia yang terjangkit virus corona tidak bisa dipungkiri meningkatkan kekhawatiran dan kecemasan masyarakat.

Hal ini terbukti dengan permintaan masker dan hand sanitizer yang meningkat, serta empon-empon atau rempah-rempah pembuat jamu yang laku keras dan diburu masyarakat saat ini.



Segala produk dengan klaim pencegahan dan penyembuhan mendadak laris manis di pasaran, tak terkecuali ragam rempah nusantara seperti jahe, kunyit, dan temulawak. Mereka dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona.

Sejak mewabahnya COVID-19 di Indonesia, sebagian masyarakat mulai mengonsumsi jamu untuk menjaga daya tahan tubuh dan jamu anticorona racikan Warti laris manis selama pandemi.

"Paling banyak yang dicari jamu anticorona. Dalam sehari bisa habis lebih dari dua botol," kata Warti yang berdagang jamu keliling di seputaran Jakarta Timur, Rabu (15/4/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jamu Virus Corona Jamu Jokowi Rempah-Rempah Hand Sanitizer Masker Empon-Empon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi