aqua

Pemerintah Ungkap Skenario Bantuan dan Pemulangan TKI Saat Pandemi Corona

Saat ini ada tiga kluster TKI, yaitu Malaysia, India, dan ABK di luar negeri dengan jumlah terbesar ada di Malaysia, sebanyak 1,2 juta

Jaleswari Pramodhawardani, Plt. Deputi V Kantor Staf Presiden. (Foto: Kantor Staff Presiden)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah Indonesia mencermati kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri untuk mengantisipasi membawa kasus impor virus corona (Covid-19).

Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani mengatakan pihaknya aktif memantau situasi penyebaran Covid-19 di luar negeri.

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Tegaskan Tidak Ada Lockdown atau Karantina Wilayah

Tjahjo Kumolo: Work From Home Bagi ASN Diperpanjang 3 Minggu



"Saat ini ada tiga kluster TKI, yaitu Malaysia, India, dan ABK di luar negeri dengan jumlah terbesar ada di Malaysia, sebanyak 1,2 juta," jelasnya. Rabu (15/4/2020).

Dirinya menambahkan sebagian dari TKI sudah habis masa kontrak dan menunggu pulang. Selain itu Pemerintah juga memberi sembako pada lebih dari 56 ribu TKI, hingga Ahad kemarin (12/4).

"Terkait bantuan sembako, prioritas diberikan pada TKI yang kini rentan terdampak COVID-19. Sehingga hanya sebagian TKI yang menerima. TKI yang di Malaysia secara independen sudah mulai pulang dari wilayah detensi migrasi Malaysia untuk meminimalkan penyebaran corona di kawasan tersebut," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemulangan TKI Kantor Staff Presiden Tenaga Kerja Indonesia Pandemi Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi