aqua

Kemenhub: Penyesuaian TBA Pesawat Tengah Dikaji

transportasi udara akan menerapkan mekanisme khusus untuk mencegah penyebaran Covid-19

Maskapai udara dalam negeri (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah tengah memberlakukan PSBB di sebagian wilayah terjangkit virus Corona dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, salah satunya dengan pembatasan moda transportasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mengkaji penyesuaian Tarif Batas Atas (TBA) pesawat apabila diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lebih meluas.

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



"Juga akan diterapkan bila suatu wilayah diberlakukan PSBB dan tentu akan ada penyesuaian kembali terkait dengan Tarif Batas Atas, aturan tersebut akan segera dilakukan finalisasi,” ujar Novie Riyanto, Rabu, (04/15/2020)

Pihaknya juga menerapkan mekanisme khusus transportasi udara menyusul telah ditetapkannya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 18 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Untuk transportasi udara, kami akan memastikan bahwa penerbangan akan selalu comply (patuh) terhadap seluruh protokol kesehatan yang berlaku. Di bandara maupun di pesawat, kami akan menerapkan protokol khusus penanganan COVID-19. Pada penerbangan penumpang dan kargo juga terdapat protokol khusus,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Virus Corona Terdampak Virus Corona Tarif Pesawat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi