Komunitas Dulur Galuh Ciamis Bagikan Ribuan Masker Kepada Para Pengendara

JABARNEWS | CIAMIS – Komunitas Dulur Galuh Ciamis (DGC) kompak membagikan ribuan masker terhadap lapisan masyarakat maupun para pengguna kendaraan di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya didepan Pendopo Kabupaten Ciamis.

Ketua DGC, H. Akaw alias H. Ade Kusnadi mengatakan bahwa pembagian ribuan masker itu bertujuan untuk memberi rasa kenyamanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Tahun Baru Inovasi Baru Bersama Jabarnews.com

“Jadi dengan adanya pembagian masker ini minimal masyarakat paham dalam mengantisipasi terhadap kesehatannya sendiri, walaupun secara aturan pemerintah sudah menetapkan setiap masyarakat harus memakai masker jika bepergian keluar rumah,” ujar Akaw kepada Jabarnews.com, Rabu (15/4/2020).

Ia menuturkan masker dengan bertulisan Dulur Galuh Ciamis itu dibuat secara swadaya oleh teman-teman Dulur Galuh Ciamis.

Baca Juga:  Kabar Gembira di Bulan Ramadhan, Bansos PKH Tahap Dua Cair Bulan Ini

“Masker ini buatan kita sendiri secara swadaya,” ujarnya

Pembagian ribuan masker yang dilakukan di dua titik, yakni di Alun-Alun Ciamis dan Pasar Ciamis itu, berharap kedepannya bisa memberi bantuan lebih terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Dorong Revitalisasi Bahasa Daerah di Jabar, Ini Maksudnya

Seperti diketahui bahwa Dulur Galuh Ciamis merupakan wadah yang membawahi di bidang peternakan, perikanan, pertanian, UMKM, dan termasuk para pedagang kecil di Ciamis, untuk sama-sama bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan berbagai potensi yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis. (Tny)