Satlantas Cianjur Siap Laksanakan Program Polri Keselamatan 2020

JABARNEWS | CIANJUR – Satlantas Polres Cianjur siap melaksanakan program Polri Keselamatan 2020, untuk memberikan bantuan bagi para pengemudi yang terdampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Adapun sasaran dari Program Keselamatan 2020 yang bekerjasama dengan Bank BRI ini adalah para pengemudi angkutan umum seperti sopir Taksi,Angkot,Bus,Ojeg dan jasa angkutan lainnya (Mitra Polantas).

Baca Juga:  Samsung Galaxy A11 dan A21 Resmi Meluncur, Apa Sih Keunggulannya

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama mengatakan untuk wilayah Cianjur dialokasikan sebanyak 1.203 penerima santunan.

“Untuk pengemudi ojeg pada (Opang) 600 orang, pengemudi bus 77 orang, pengemudi angkot 283 orang, pengemudi bus travel 68 orang, pengemudi becak 72 orang, dan pengemudi delman 103 orang,’ ujar AKP Ricky, Rabu (15/04/2020)

Baca Juga:  Cegah Kemacetan Saat Libur Panjang, Begini Stategi Polres Purwakarta.

Kemudian, kata dia, santunan akan diberikan berupa uang sebesar Rp.600.000,- setiap bulannya, selama tiga bulan kepada para pengemudi yang sudah didata oleh Satlantas Polres Cianjur.

“Melalui rekening di Bank BRI, namun mereka diwajibkan mengikuti pelatihan selama tiga bulan setiap hari Sabtu dan Minggu oleh Satlantas Polres Cianjur berdasarkan panduan dari Korlantas Polri,’ ujarnya.

Baca Juga:  Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law 6-8 Oktober 2020 Libatkan 2 Juta Buruh

Adapun materi yang akan sampaikan saat pelatihan yaitu pembekalan tentang pencegahan COVID-19 juga materi tentang safety riding dan diadakan uji praktek untuk mendapatkan sertifikat. (Mul)