Dampak Lockdown, Seorang Ibu Nekat Lempar 5 Anaknya

JABARNEWS | NEW DELHI – Di tengah negaranya menerapkan lockdown akibat pandemi Virus Corona (Covid-19), seorang ibu yang tinggal di Desa Jahagira dikabarkan tega melempar lima anaknya ke Sungai Gangga, India.

Peristiwa tersebut terjadi usai Manju ibu dari lima anak tersebut bertengkar dengan suaminya karena gagal meminta uang belanja.

Dilansir dari media setempat Gulf News Senin (13/4/2020), mereka bertengkar karena kelaparan dan kekurangan uang di tengah lockdown pandemi Covid-19.

Kelima anak yang dilemparkan tersebut, yaitu Shiv Shankar (8), Keshav Prasad (3), Saraswati (6), serta dua anak berusia 10 dan 12 tahun menuju pinggiran sungai Gangga dan melempar ke tengahnya. Manju ikut meloncat ke sungai setelah melempar kelima anaknya.

Baca Juga:  Aurel Hermansyah Melahirkan Putri Pertamanya, Thariq Halilintar: Cantik Banget Anak Aku

Kelima anaknya diyakini tenggelam. Sementara si ibu berubah pikiran dan disebut berenang ke tepi.

Warga yang kebetulan berada disekitar lokasi insiden berupaya menyelamatkan mereka, namun gagal.

Hakim Distrik (DM), Bhadohi Rajendra Prasad, dan Pengawas Polisi Rambadan Singh juga mengerahkan dua tim penyelam untuk menemukan jenazah lima anak itu.

Baca Juga:  SBY Tegaskan Para Caleg Demokrat Jangan Umbar Janji

DM menanyai suami Manju untuk mengetahui alasan istrinya nekad mengambil keputusan untuk membuang anaknya ke Sungai Gangga.

Suami Manju tak dapat memahami keputusan istrinya itu namun ia menyanggah keterangan warga sekitar yang menyebut Manju mempunyai kondisi mental tidak sehat.

Sejumlah netizen mengomentari Insiden itu yang viral di media sosial. Banyak warga yang kecewa karena pemerintah tak membantu buruh harian maupun pekerja yang terdampak lockdown.

Sebuah akun @larsingh mengulas bahwa, ibu itu dan anak-anaknya kelaparan. Ia tak bisa bekerja dan dan mempunyai penghasilan untuk memberi makan anak-anaknya. Semua itu disebabkan kebijakan kanrantina oleh pemerintah.

Baca Juga:  Begini Ngabuburit Ala Gelandang Persib yang Patut Dicontoh

“Dia kemudian melemparkan lima anaknya yang juga lapar ke sungai. Siapa yang akan bertanggung jawab jika insiden ini menimpa ribuan orang?” tanya dia.

Sementara Perdana Menteri Narendra Modi, Selasa (14/4/2020) memperpanjang masa lockdown India hingga tanggal 3 Mei mendatang.

Data terakhir kasus positif Covid19 dilaporkan 10.541 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan 358 di antaranya dinyatakan meninggal. (Red)