aqua

Indonesia Miliki Peluang Pemasok Pangan Hasil Laut Dunia

Pemerintah harus dapat menjamin bahwa nelayan yang Indonesia tidak terpapar COVID-19.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Seiring tingkat produksi yang masih stabil di tengah wabah Virus Corona baru atau COVID-19, Indonesia memiliki peluang sebagai pemasok pangan dunia, terutama hasil laut.

"Dengan tingkat produksi laut yang stabil Indonesia bisa menjadi food supply dunia, terutama ikan," ujar National Project Officer, Indonesian Seas Large Marine Ecosystem (ISLME)-FAO Muh Lukman dalam diskusi daring di Jakarta, Rabu (15/04/2020).

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



Namun, lanjut dia, Indonesia harus terlebih dulu memberikan keyakinan bahwa produk yang dihasilkan tidak terkontaminasi COVID-19. Oleh karena itu, pemerintah harus dapat menjamin bahwa nelayan yang Indonesia tidak terpapar COVID-19.

"Untuk meyakinkan itu butuh suatu lembaga yang bisa meyakinkan, ini untuk masuk ke pasar internasional. Kita harus jaminkan produk yang bersih dan sehat," ucapnya.

Di sisi lain, ia menambahkan, diperlukan relaksasi antar-negara terkait ekspor dan impor produk makanan. Dengan demikian dibutuhkan juga instrumen kebijakan dari semua pihak terkait.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Virus Corona Nelayan Indonesia Pasokan Pangan Diunia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokl

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi