aqua

Mendes PDTT: Masyarakat Desa Terdampak Corona Dapat BLT

Bantuan berasal dari dana desa.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Masyarakat terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa sebesar Rp600 ribu per bulan.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan pemberian ini akan diberikan selama tiga bulan.

Baca Juga:

Menteri Eko: Dana Desa Atasi Ketimpangan Ekonomi

Dirjen PPMD Ajak Semua Pihak Perkuat Ketahanan Dan Tata Kelola Pembangunan Desa



Halim menuturkan BLT Dana Desa tersebut dapat dicairkan sebelum memasuki bulan Ramadhan. Dana fokus disalurkan kepada warga desa terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan program lain dari pemerintah.

"Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi minggu ketiga bulan April sudah masuk bulan Ramadhan," kata Halim dilansir dari laman Tempo.co, Rabu (15/4/2020).

Dia menginginkan semua warga desa khususnya yang terdampak terbantu dengan peralihan Dana Desa ke bantuan langsung. Sehingga uang bisa dibuat untuk kebutuhan sehari-hari khususnya di bulan suci Ramadhan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar BLT Dana Desa Kemendes PDTT Terdampak Corona Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi