Duo dari Tiga Pemain Juventus Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Dua pemain Juventus, Blaise Matuidi dan Daniele Rugani dilaporkan sembuh sepenuhnya dari COVID-19. Kesembuhan keduanya dikonfirmasi lewat pengumuman resmi dari pihak klub, Rabu 15 April 2020 malam WIB.

“Rugani dan Matuidi menjalani karantina mandiri sesuai protokol, pemeriksaan ulang dengan tes diagnostik (swab) untuk virus corona,” tulis pernyataan klub yang dikutip Skysports pada Kamis (16/4).

Baca Juga:  Pencipta Lagu Bento Tutup Usia

Kedua pemain tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 pada Maret 2020. Daniele Rugani menjadi pesepakbola pertama di Italia yang dinyatakan positif. Tak lama kemudian, sejumlah pemain termasuk Blaise Matuidi, dikonfirmasi positif terinfeksi virus Covid-19.

Juventus mengatakan bahwa kedua pemain tersebut telah menjalani tes swab dan dinyatakan telah pulih sepenuhnya, yang berarti mereka tidak lagi harus menjalani karantina diri.

Baca Juga:  Harga Komoditas di Kota Bandung Mulai Alami Fluktuasi

“Hasil tesnya negatif. Oleh karena itu, para pemain telah pulih dan tidak lagi diinstruksikan menjalani karantina rumah.”

Rugani dan Matuidi adalah dua dari tiga pemain Juve yang terinfeksi virus corona, dengan penyerang asal Argentina Paulo Dybala juga dinyatakan positif.

Baca Juga:  Pemain Persib Puja Abdillah Alami Cedera Di Kepala

Ketiga pesepakbola tersebut langsung diminta untuk menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Dari ketiganya, hanya Paulo Dybala yang belum menjalani tes kembali untuk dinyatakan pulih dari virus Corona. Kendati demikian, La Joya dikabarkan sudah pulih sepenuhnya. (Red)