Digeber Rampung 4 Minggu, Meikarta Bangun Gedung Khusus Pasien Corona

JABARNEWS | BEKASI – Pemerintah sangat serius merespons penanganan dampak penyebaran Virus Corona. Pemerintah mempertegas dan mempercepat perubahan protokol penanganan, sesaat setelah informasi virus Corona masuk di Indonesia.

Seperti halnya Meikarta yang membangun gedung tambahan khusus untuk menangani pasien COVID-19 di empat lokasi berbeda guna mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona. Total tambahan fasilitas ruangan penanganan Corona Covid-19 akan menampung sekitar 100 pasien. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan di Siloam Hospital ini berjalan selama 4 minggu dan ditargetkan rampung 21 April 2020.

Baca Juga:  Dua Tahun STNK Tak Diperpanjang, Kendaraan Tidak Bisa Dipakai

“Kami berharap pembangunan gedung tambahan ini dapat membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien COVID-19. Gedung tambahan ini juga membantu memisahkan antara pasien rumah sakit dan pasien COVID-19 serta membantu meringankan beban rumah sakit rujukan pemerintah. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Siloam dan semua tenaga medis yang telah berkorban banyak demi Indonesia,” kata Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono.

Baca Juga:  KAI Daop 8 Hentikan Perjalanan Kereta Tujuan Bandung dan Jakarta

Dia menjelaskan kerja sama pembangunan gedung tambahan oleh anak usaha Lippo Group, Meikarta dengan Siloam Hospital ini dilakukan di empat rumah sakit siloam yang berlokasi di Kebon Jeruk, Tb Simatupang, Lippo Karawaci, dan Kelapa Dua.

“Gedung tambahan ini sekaligus membantu memudahkan tenaga medis untuk memisahkan antara pasien rumah sakit dengan pasien COVID-19 serta membantu meringankan beban rumah sakit pemerintah,” katanya.

Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang mengatakan gedung tambahan ini dilengkapi sejumlah fasilitas mulai dari ‘negative pressure’ yang mencegah sirkulasi udara di dalam gedung tidak keluar.

Baca Juga:  Ini Pesan Azka di Pernikahan Deddy Corbuzier dengan Sabrina Chairunnisa

Kemudian ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, loker, shower, serta control room yang terpisah dari area pasien.

“Fasilitas tersebut sudah dibangun dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan tim medis Siloam Hospital,” tandas Lilies. (Red)