aqua

Menteri Edy Minta Data Potensi Panen Perikanan di 34 Provinsi

Hal itu, bertujuan agar pemerintah pusat bisa mengantisipasi jika terjadi disparitas produksi serta kesiapan infrastruktur di lapangan.

Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, Edhy Prabowo. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terus menggenjot produktivitas sektor perikanan Indonesia di tengah pandemi global Covid-19. Ia optimistis Indonesia menjadi negara yang paling siap menyediakan pangan, khususnya bidang perikanan, setelah pandemi berakhir.

Edhy Prabowo menginginkan pemda melalui dinas kelautan dan perikanan di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk melakukan pendataan potensi panen di daerahnya masing-masing guna mengantisipasi dampak COVID-19.

Baca Juga:

Diminta untuk Maju sebagai Capres, Ini Kata Susi

Menteri Edhy Prabowo: Pandemi Covid-19 Bisa Jadi Peluang Usaha



"Mohon didata, mana budidaya yang akan panen dan ada kecenderungan turun. Di (perikanan) tangkap juga datanya, termasuk datanya infrastruktur cold storage," kata Menteri Edhy dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (16/4/2020)

KKP menyiapkan langkah-langkah agar hasil produktivitas nelayan maupun pembudidaya nantinya dapat terserap. Di antaranya dengan menggandeng kementerian lain hingga penyiapan gudang berpendingin (cold storage).

Berdasarkan data itu pula, Menteri Edhy meminta kepala dinas di masing-masing daerah memiliki angka estimasi produksi dan potensi serapan di lapangan. Hal itu, bertujuan agar pemerintah pusat bisa mengantisipasi jika terjadi disparitas produksi serta kesiapan infrastruktur di lapangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo Susi Pudjiastuti Tenggelamkan Kapal PSDKP Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Harapan Wagub Uu Kepada Menteri KKP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi