Tanggulangi Covid-19, DPRD Jabar Serahkan APD ke RSUD Al Ihsan

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus berupaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada RSUD Al-Ihsan Kabupaten Bandung, bantuan diberikan secara langsung oleh unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat kepada pihak manajemen RSUD Al Ihsan.

“Kami pun tadi memberikan bantuan berupa APD, masker, dan kebutuhan kebutuhan penunjang Iainnya sebagai bentuk perhatian dan dukungan DPRD Jabaf,” kata Taufik. Kamis (16/4/2020).

Baca Juga:  Kang Uu Kabarkan Secapa AD Terima Bantuan Dari Pemprov Jabar

Taufik Hidayat mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud perhatian serta dukungan DPRD Jabar kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVlD-19 di Jawa Barat.

”Kami akan mendorong penyediaan alat alat penunjang untuk percepatan penanganan pandemi COVID-19 di RSUD AI Ihsan untuk disampaikan kepada gubernur,” kata Taufik.

Baca Juga:  Kantor MUI Kabupaten Bandung Disatroni Maling, Dua Komputer Raib

Selain itu ia menambahkan, DPRD Provinsi Jawa Barat akan secara konsisten mendukung upaya percepatan penanganan pandemi COVlD-19 sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki oleh DPRD.

”Dan kami akan secara maksimal mengupayakan terkait apa yang disampaikan oleh pihak RSUD Al Ihsan,” ujar Taufik.

Politisi Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini mengapresiasi kesiapan RSUD AI-Ihsan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien COVID 19 di Jawa Barat.

”Terkait kesiapan, RSUD AI Ihsan ini sudah siap melayani pasien COVID 19. Dengan 31 ruangan ICU yang sudah disiapkan,” kata Taufik.

Baca Juga:  Belum Bermental Juara, Shin Tae-yong Keluhkan Rapuhnya Kepercayaan Diri Timnas Indonesia U-19 Jelang Piala Dunia U-20

Lebih lanjut Taufik berharap, seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama-sama bersatu untuk melakukan upaya memutus rantai penularan virus corona.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi arahan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan dengan cara melaksananan pyshcal distancing, berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun,” tandasnya. (Adv)