Bantu Warga Terdampak Corona, Kejari Purwakarta Bagikan Bingkisan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat membagikan bingkisan yang berisi makanan dan masker kepada para pekerja informal, diantaranya tukang ojek pangkalan, ojek online, tukang parkir, tukang becak, pemulung hingga pengemis.

Pemberian bingkisan tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan mencari nafkah sehari-hari di tengah pandemi virus corona (COVID-19) saat ini.

Baca Juga:  Resmi! KPU Larang Konser Pada Pilkada 2020

“Pemberian bingkisan ini bentuk kepedulian keluarga besar Kejaksaan Negeri Purwakarta kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Purwakarta, Andin Adyaksantoro usai membagikan bingkisan, Kamis (16/4/2020).

Andin menuturkan, bantuan ini berasal dari sumbangan para pegawai Kejaksaan Negeri Purwakarta yang menyisihkan sebagian rezeki mereka masing-masing.

Baca Juga:  Heboh! Ada Guguran Lava Dikira Gunung Sinabung Erupsi

Saat membagikan bingkisan, ujar Andin, pegawai Kejaksaan Negeri Purwakarta menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

“Untuk menghindari kerumuman mekanisme pemberian bingkisan dilakukan secara mobile dan on the spot langsung ke sasaran,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk berperan serta secara aktif memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Adapun caranya, yakni selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Ujian Online Edubox Terganggu Akibat Listrik Padam

“Jangan lupa selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, jaga jarak minimal 1 meter dan hindari kontak fisik (bersalaman atau bersentuhan) dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” jelas Andin. (Zal)