Pemerintah Akan Tanggung Kebutuhan Masyarakat Selama PSBB

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) menegaskan bahwa masyarakat tidak usah khawatir dengan diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikatakan Kepala Dinkes Jabar, Berli Hamdani, masyarakat tidak perlu khawatir karena segala kebutuhan ditanggung oleh pemerintah.

Baca Juga:  Kasus Tambang Ilegal Seret Tiga Tersangka, Ini Sosok Ketiganya

“Tidak perlu khawatir kalau darerahnya diberlakukan PSBB, keperluan bahan akan dijamin pemerintah utk didistribusikan kepada masyarakat,” kata Berli di Bandung, Kamis (16/4/2020).

Tak hanya itu, dia menjelaskan bahwa selama PSBB masyarakat masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:  Alhamdulilah, Kuota Jamaah Haji Indonesia Ditambah

“PSBB ini bukan karantina, lebih linggar dari karantina, dalam periode ini beberapa trasnportasi aktivitas masih diperbolehkan, masih dibebaskan, termasuk bahan pangan,” jelasnya.

Terkait pengajuan PSBB, Berli mengungkapkan bahwa Pemprov Jabar akan mendukung dan mensuport serta menyambut baik PSBB karena hampir seluruh daerah di Jabar terancam Covid-19.

Baca Juga:  Indonesia Akan Dapat Tambahan Ventilator Portabel Produksi Dalam Negeri

“Kami mengimbau daerah yang hampir seluruh daerah di Kabupaten/kota Jabar terancam Covid-19, kalau semua atau sebagian besar melakukan PSBB tentu penanggulangan Covid-19 akan lebih baik,” tutupnya. (Rnu)