aqua

Jelang Ramadhan, Stok Beras Dipastikan Aman dan Stabil

Harga beras secara nasional sangat stabil

Ilustrasi, Stok Beras. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Di tengah berjalannya implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melawan COVID-19, dan menyambut datangnya bulan Ramadan, dipastikan stok beras nasional aman dan tidak mempengaruhi inflasi nasional.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan stok beras cukup untuk kebutuhan masyarakat menjelang puasa dan Idul Fitri 1441 H bahkan sampai panen mendatang.

Baca Juga:

Achmad Ru’yat: Tak Perlu Khawatir, Stok Beras di Jabar Aman

Stok Bahan Pokok di Purwakarta Dipastikan Aman Hingga Lebaran



"Aman dan Mantul. Harga beras secara nasional sangat stabil bahkan selama bulan Maret 2020 tidak menimbulkan inflasi,” tegas Mendag Agus, Kamis (04/16/3030)

Mendag mengatakan, masyarakat dapat lebih mudah membeli bahan pokok dan menyambut datangnya bulan Ramadan dengan perasaan tenang sehingga bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lebih khusyuk.

"Stok beras nasional untuk menghadapi puasa dan Lebaran saat ini tersedia sebanyak 3,38 juta ton. Beras di Perum Bulog tersedia stoknya sebesar 1,42 juta ton, stok di penggilingan 1,2 juta ton, stok di pedagang 728 ribu ton, stok di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) sebesar 28.431 ton, dan stok di Lumbung Pangan Masyarakat binaan BKP sebesar 2.939 ton, ujar mendang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Stok Beras Menjelang Ramadhan Harga Beras Bahan Pokok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jelang Ramadhan, Stok Kebutuhan Pokok di Karawang Aman

Tinjau Pasar Sederhana Bandung, Emil: Masih Terkendali

Jelang Akhir Tahun Kabupaten Bandung Hadapi Krisis Beras

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi