Sebuah Pom Mini di Purwakarta Ludes Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah pom mini dan gerobak dagangan di Jalan Kapten Halim, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, ludes terbakar pada Selasa (31/12/2019) pukul 06.00 WIB. Api pun sempat merambat sebuah mobil dan gedung yang ada di dekat lokasi kebakaran.

Menurut seorang pedagang yang berjualan di seberang lokasi kebakaran, Nurlaeli (38) mengatakan api sempat menyala sangat besar sehingga membuat panik warga di sekitar.

Baca Juga:  Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya

“Ya tadi besar banget apinya mungkin karena bensin yang tumpah. Terus lagi di sana kan ada mobil takut justru menjadi lebih besar lagi kalau sampai ikut terbakar,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan kebakaran berawal saat adanya pengisian bensin ke tangki pom mini, namun di sisi lain si montir pun sedang dalam keadaan menambal ban.

Baca Juga:  Perkuat Eksistensi dan Riset, Sastra Jepang Unpad Gaet Para Alumni

“Nah saat bensin penuh dan luber (tumpah), bensin mengalir ke alat pemanas tambalan sehingga menyebabkan kebakaran. Beruntung bangunan sekitar lokasi tidak ikut terbakar,” kata pria yang akrab disapa Wibi itu, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Ini Hasil Sidang Kasus Pengrusakan Lahan oleh Lima Orang Petani di Cipanas Cianjur

Berdasar pantauan di lokasi, sejumlah puing-puing yang terbakar pun sudah dibersihkan dari lokasi, tampak hitam bekas terbakar di pohon dan bangunan yang berada tepat di samping lokasi terjadinya kebakaran.

“Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.40 WIB. Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkas Wibi. (Gin)