Wapres: Mari Ketuk Pintu Langit agar Musibah Corona Berlalu

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Agama menggelar doa dan zikir nasional dalam rangka keselamatan bangsa dalam menghadapi wabah virus corona. Acara tersebut disiarkan TVRI.

Dalam acara itu, Wapres Ma’ruf Amin mengajak masyarakat berdoa agar wabah virus corona segera berlalu. Sehingga kehidupan bisa kembali seperti sedia kala.

“Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT malam ini kita sama-sama menyelenggarakan doa dan zikir nasional untuk mengetuk pintu langit, memohon berkah dan rahmat Allah SWT agar musibah corona yang menimpa kita ini segera berlalu,” ujar Ma’ruf dilansir dari laman Kumparan.com, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga:  Di Hari Pers Nasional 2022 Presiden Jokowi Ingatkan Ini

Ma’ruf menyatakan, wabah virus corona tidak hanya menimpa Indonesia, tetapi juga lebih dari 200 negara di dunia dan menginfeksi sebanyak 2 juta orang.

Baca Juga:  Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker, Polisi Bandung Lakukan Ini

“Karena itu musibah ini bukan hanya musibah nasional, tapi musibah global. Musibah global atau bisa dikatakan bahaya global yang menimpa seluruh dunia. Dampaknya tidak hanya menyangkut masalah kesehatan, tapi juga memporak-porandakan ekonomi dan sosial,” ucapnya.

Untuk itu, Ma’ruf mengajak seluruh rakyat Indonesia agar tetap bertawakal dan berikhtiar menghadapi pandemi ini, serta tak putus berdoa.

Baca Juga:  Polisi Gelar Perkara Kasus Penganiayaan Wartawan Di Purwakarta

“Bagimu apa yang kamu usahakan, maka ulama mengajar kita bersikap ikhtiar lahir dan batin. Dan kita juga jangan lupa untuk amin. Jadi ada iman, imun, aman, amin. Artinya berdoa kepada Allah dengan mengucapkan aman, seperti yang kita lakukan malam ini. Karena kita memang selalu membutuhkan berkah dan rahmat Allah,” tutup Ma’ruf. (Red)