aqua

Menko Airlangga: Kartu Prakerja Akan Hangus Jika Tidak Digunakan

Gelombang kedua pendaftaran Kartu Prakerja mulai Senin, 20 April pukul 08.00 WIB sampai Kamis, 23 April pukul 16.00 WIB

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah telah membuka pendaftaran untuk program Kartu Prakerja sejak Sabtu (11/4/2020) lalu. Antusiasme calon peserta Kartu Prakerja terhitung sangat tinggi pada periode pendaftaran gelombang pertama yang dimulai pada Sabtu (11/4) hingga Kamis (16/4) pukul 16.00 WIB total mencapai 5.965.048 pengguna.

Pelaksanaan program Kartu Prakerja tersebut pun dipercepat sebagai salah satu bentuk jaring pengaman sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang sumber penghidupannya terdampak virus corona atau Covid-19.

Baca Juga:

Loh Kok Insentif Kartu Prakerja Rp. 600 Ribu Dipakai Bayar Hutang?

Pengumuman Perserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang II, Kamu Termasuk?



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pelatihan pertama dalam program Kartu Prakerja bisa hangus jika dalam waktu 30 hari tidak digunakan oleh peserta sejak ditetapkan sebagai penerima yang lolos seleksi.

"Kesempatan ini silakan dioptimalkan. Untuk sisa bantuan biaya pelatihan dalam gelombang pertama dapat digunakan untuk pelatihan kedua atau ketiga hingga 31 Desember 2020,” katanya dalam siaran pers di Jakarta.

Setiap penerima Kartu Prakerja mendapatkan paket manfaat total senilai Rp3.550.000, yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra kanal digital.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kartu Prakerja Menko Airlangga Airlangga Hartatrto Dampak Covid-19 Pelatihan Kerja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Faktor Ini Ternyata Bisa BIkin Tak Lolos Pendaftaran Prakerja

DPRD Jabar Minta Pelatihan Prakerja Diganti Dengan BLT

Inilah Cara Mendaftar dan Memanfaatkan Kartu Prakerja

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi