Bikin Haru, Pakai Uang Receh Bocah SD Berikan Tabungannya Untuk Beli APD

Sebelumnya uang tabungan ini bakal ia gunakan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya

Hafidh Bocah SD yang sukarela memberikan seluruh tabungannya untuk membatu tenaga medis membeli APD. (Foto: Polsek Dayeuhkolot)

JABARNEWS | BANDUNG - Kisah bocah yang menyumbangkan tabungannya untuk membantu tim medis membeli alat pelindung diri (APD) kembali terjadi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seorang bocah kecil berusia 9 tahun telah memberikan seluruh tabungannya yang terdiri dari uang koin hingga terkumpul ratusan ribu kepada polisi untuk membantu membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Baca Juga:

Miris, Pasca Kebakaran Pasutri Jompo di Karawang Tinggal Beratapkan Terpal

Terbakar Api Cemburu, Seorang Pemuda Tega Bunuh Sepupu



Momen saat polisi menghitung koin demi koin di kantor kepolisian diunggah akun @polsekdayeuhkolot1. Sang anak bernama Mochamad Hafid yang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar itu meminta ibunya untuk mengantar ke Polsek Dayeuhkolot, Bandung.

"Hafidh sempat nanya tentang apa dan untuk apa APD. Lalu dia bilang ingin membantu membeli APD dengan menyumbangkan tabungannya," kata Rikoh, ibunda Hafidgh dikutip dari @polsekdayeuhkolot1, Kamis (16/4/2020).

Dari pengakuan Hafidh berinisiatif memberikan seluruh tabungan miliknya yang telah ia kumpulkan selama 9 bulan. Awalnya, tabungan itu akan ia gunakan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya, namun ia memilih untuk menyerahkan tabungan miliknya untuk para tenaga medis.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kisah Viral Bocah SD Berikan Tabungan Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Berikan Bantuan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dor! Begal Taksi Online di Bandung Ditembak Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi