Bikin Haru, Pakai Uang Receh Bocah SD Berikan Tabungannya Untuk Beli APD

JABARNEWS | BANDUNG – Kisah bocah yang menyumbangkan tabungannya untuk membantu tim medis membeli alat pelindung diri (APD) kembali terjadi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seorang bocah kecil berusia 9 tahun telah memberikan seluruh tabungannya yang terdiri dari uang koin hingga terkumpul ratusan ribu kepada polisi untuk membantu membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Momen saat polisi menghitung koin demi koin di kantor kepolisian diunggah akun @polsekdayeuhkolot1. Sang anak bernama Mochamad Hafid yang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar itu meminta ibunya untuk mengantar ke Polsek Dayeuhkolot, Bandung.

Baca Juga:  Jelang Laga Timnas Indonesia VS Palestina, Erick Thohir Dipuji Dua Ulama Kharismatik NU

“Hafidh sempat nanya tentang apa dan untuk apa APD. Lalu dia bilang ingin membantu membeli APD dengan menyumbangkan tabungannya,” kata Rikoh, ibunda Hafidgh dikutip dari @polsekdayeuhkolot1, Kamis (16/4/2020).

Dari pengakuan Hafidh berinisiatif memberikan seluruh tabungan miliknya yang telah ia kumpulkan selama 9 bulan. Awalnya, tabungan itu akan ia gunakan untuk membantu biaya pernikahan kakaknya, namun ia memilih untuk menyerahkan tabungan miliknya untuk para tenaga medis.

Baca Juga:  Menelusuri Rute Cepat Jalan Raya Pos Peninggalan Hindia Belanda

Ayah Hafidh bekerja sebagai tukang servis televisi, sementara sang ibunda menjadi pedagang baso ayam. Sehari-hari Hafidh mendapatkan uang jajan sebesar Rp 2.000, uang tersebut selalu ia simpan untuk ditabung.

Selama 9 bulan, Hafidh berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 453.300. Seluruh uang tabungannya itu diberikan kepada polisi untuk membantu membeli APD bagi tenaga medis.

Baca Juga:  Rp 100 Miliar Untuk Akses Jalan Baru Menuju Lembang

Aksi Hafidh mendadak viral di media sosial. Aksinya membuat banyak orang merasa kagum dengan sosok Hafidh yang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi.

“Mulianya hati anda nak,” kata @dendinyo.

“Pahlawan sejati masyaallah,” ungkap @prasetyoajijaya.

“Terharu moga Allah ganti berlipat ya dek,” ungkap @uwieeee26. (Red)