Sembuh dari Virus Corona, Wander Luiz Langsung Pulang Kampung

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar baik datang dari Persib Bandung, penyerang andalan mereka Wander Luiz, dinyatakan negatif infeksi Virus Corona (Covid-19). Hal itu dikemukakan dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil tes kedua yang sudah dilakukan beberapa hari lalu, Wander Luiz dan ayahnya, Manoel Bandeira Diaz, dinyatakan negatif Covid-19.

Raffi menyampaikan hal itu sesaat setelah mendapatkan hasil tes Covid-19 dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Surat Hadi Albulaqi: Wilujeung Mancen Tugas Ambu !

“Hasil tes kedua Luiz dan ayahnya yang sama-sama sudah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif,” kata Rafi dilansir laman resmi Persib.

Rafi menjelaskan, pemeriksaan ditempuh dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode ini juga yang dijalani Luiz bersama beberapa pemain lainnya pada 26 Maret lalu.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Gerebek Kampung Narkoba Sibiru Biru

“Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, mengggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi,” terangnya.

Rafi Ghani menambahkan saat ini Wander Luiz pulang ke kampung halamannya di Brazil. Dirinya berpesan agar Luiz tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Brasil. Selain itu, anjuran untuk menjaga jarak sosial juga diyakini sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Tips Redakan Gejala Vertigo Anda Dengan Obat Alami Ini

“Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal. Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat,” tuntasnya. (Red)