Harapan Bupati Subang kepada Perusahaan Di Tengah Pandemi Corona

JABARNEWS | SUBANG – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini, Bupati Subang H Ruhimat berharap perusahaan yang ada di Kabupaten Subang tidak melakukan pemutusan hubungankerja (PHK)

“Kalaulah memungkinkan, bisa diupayakan tidak melakukan PHK, Subhanallah. Saya doakan mudah-mudahan kedepan perusahaan bapak ibu lebih bagus bisnisnya dan lebih lancar bisnisnya,” kata Bupati.

Baca Juga:  Terkait Kasus Ferdinand Hutahaean, Polisi Minta Keterangan Lima Ahli Agama

Kendati demikian, Bupati menegaskan, jika kondisinya tidak memungkinkan atau tidak terkendali, Bupati meminta nama karyawan yang di-PHK itu didata untuk diajukan sebagai penerima bantuan.

Baca Juga:  Lagu ‘Tahajud Rindu’, Harmoni Musik Melayu dengan Sunda

“Namun apabila terpaksa, sudah sulit sekali dikendalikan, saya minta siapa-siapa yang terkena PHK tersebut untuk kordinasi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dengan tujuan kami untuk menghimbau kepada mereka untuk dilaporkan baik kepada perbankan, untuk mendapatkan bantuan dari Presiden,” jelasnya

Baca Juga:  Di Jawa Barat, Ada 37.119 UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Hal lain, jika PHK harus terjadi, Bupati menitipkan ke perusahaan, mereka yang di-PHK saaat pandemi corona, untuk diposisikan prioritas saat kondisi sudah kembali normal

“Saya harapkan mereka dulu yang didahulukan untuk bekerja kembali,” ucapnya. (Red)