Live Stream Bandung 132 TV


Inilah Cara Mendaftar dan Memanfaatkan Kartu Prakerja

Pendaftaran dibuka secara online melalui laman resmi prakerja.go.id.

Situs Kartu Prakerja. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemerintah menyiapkan anggaran Kartu Prakerja Rp20 triliun, dua kali lipat dari rencana semula. Targetnya dikerek menjadi 5,6 juta orang. Pendaftaran dibuka secara online melalui laman resmi prakerja.go.id dan dibuka 11 April 2020 sampai September 2020.

Menurut Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky, pada tahap pertama pihaknya hanya akan menerima maksimal 164 ribu pendaftar per minggu. Pendaftaran dilakukan bertahap hingga semua kuota terisi. Pemerintah berniat menambah kuota mingguannya dari waktu ke waktu.

Baca Juga:

Banyak Penumpukan, Satgas Minta Anggkutan Umum Kembalikan Pemudik

Masuk Sukabumi Tak Bawa Dokumen Lengkap, Siap-siap Putar Balik



Gelombang pertamanya dibuka hingga Kamis 16 April pukul 16.00.

"Jika belum berhasil diterima menjadi peserta pada gelombang pertama, pendaftar bisa bergabung di gelombang selanjutnya, tanpa harus melakukan proses pendaftaran lagi," kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (13/4/2020). Sampai akhir 2020, direncanakan akan ada lebih dari 30 gelombang pendaftaran.

Pengumuman penerimaan peserta gelombang pertama akan disampaikan Jumat 17 April, dan pelatihan dapat dimulai Sabtu 18 April di mitra digital platform. Pelatihan offline atau tatap muka bisa dilakukan setelah suasana pandemi mereda.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Tags : Kartu Prakerja Cara Mendaftar Cara Memanfaatkan Pendaftaran Online Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gunung Sinabung Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 1500 Meter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi