aqua

Pemberlakuan PSBB, Ini Pesan Kakorlantas kepada Anggotanya

Jalur atau jalan harus lancar.

Anggota Polri saat membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor. (Foto: NTMC Polri)

JABARNEWS | JAKARTA – Terkait penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menginstruksikan kepada jajaran anggotanya untuk mengkawalnya dengan humanis dan manis.

“Pelaksanaan PSBB, peraturan tentang pembatasan kendaraan maupun muatan harus dilakukan dengan persuasif, humanis dan manis, serta jangan menggunakan emosional,” kata Kakorlantas saat melakukan video confrence Anev Ops Keselamatan 2020 dan Penanganan Covid-19 dengan Dirlantas Polda se-Indonesia, di Ruang NTMC Polri Lt. 2 Gedung NTMC Polri, Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga:

Kasus Kerumunan Acara Rizieq di Megamendung, Ini Keputusan Pemkab Bogor

Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Bangun 20 Ribu Rumah Subsidi untuk Guru



Kakorlantas menambahkan bahwa penerapan PSBB dan pembatasan orang harus dibarengi dengan analisa lalu lintas. Hal tersebut digunakan untuk pertimbangan kamtibmas serta kamseltibcarlantas jika Pemerintah Daerah setempat mengajukan PSBB.

“Rekan-rekan jajaran harus komunikasi dengan pemerintah setempat,” ungkapnya.

Kakorlantas juga mengimbau untuk tidak ada penutupan jalur atau jalan. Hal tersebut dilakukan perihal kepentingan mobilitas pengiriman bahan pokok atau sembako oleh TNI-POLRI.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kakorlantas Pemberlakukan PSBB Pesan Kakorlantas NTMC Polri Pembatasan Sosial Skala Besar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Percepat Kesembuhan dari Covid-19, Masyarakat Diminta Patuhi 3T

Ormas Islam Tak Sesuai Prinsip MUI, Wapres: Silakan Keluar

Buka Munas MUI, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi