Kabar Baik untuk Kota Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan sembuh dari virus corona. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim.

“Pagi ini hasil swab test Walikota Bogor Bapak Bima Arya telah diterima dan hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh,” kata Dedie dalam sebuah pesan singkat, dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Sabtu (18/4/2020).

Kabar ini, kata Dedie, jadi tambahan berita baik untuk Kota Bogor. Sebelumnya pada Jumat (17/4/2020), tiga orang pasien positif infeksi virus corona (covid-19) dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  Asyik Mancing, Pria Tasikmalaya Hilang Terbawa Arus Sungai Ciwulan

Dedie menyampaikan ketiganya merupakan tenaga medis. Dua orang dari klaster dinas kesehatan dan satu dari klaster berbeda. Ketiganya pun sudah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Menurutnya ini jadi kasus kesembuhan pertama di Bogor kemudian disusul kesembuhan Bima.

Baca Juga:  Tunggu Dulu, Lho Kok Ada Situs Pra Kerja Tandingan, Apa Bedanya?

“Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan beliau bisa kembali memimpin Kota Bogor dalam menuntaskan pelaksanaan PSBB,” imbuhnya.

Sebelumnya, WaliKota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan sehat dan diizinkan pulang oleh tim dokter Sabtu (11/4/2020). Dimana sebelumnya dirinya telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor setelah terkonfirmasi positif COVID-19 sejak 22 hari lalu.

“Tim dokter yang merawatnya, menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis, dan dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan,” ujar Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir.

Baca Juga:  Hadapi Era Disrupsi dan Revolusi 4.0, Alumni GMNI Jabar Dorong Generasi Muda Tingkatkan Nasionalisme

Sementara itu, Bima Arya menyatakan, kondisinya terus stabil dan membaik.

“Alhamdulillah. Setelah 22 hari dirawat di RSUD, hari ini, tim dokter RSUD membolehkan saya untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab,” katanya. (Red)