aqua

MUI: Sebaiknya Tidak Ziarah Kubur saat Pandemi COVID-19

Insyaallah nilai pahalanya tidak berkurang sedikit pun.

Ilustrasi- Warga sedang melakukan ziarah kubur. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Muslim di Tanah Air agar sebaiknya tidak melakukan ziarah kubur menjelang Ramadan 1441 Hijriyah sebab saat ini dalam situasi pandemi COVID-19.

"Ziarah kubur merupakan amalan yang sangat baik karena mengingatkan pada kematian. Namun, mengingat pandemi COVID-19 kemungkinan belum mereda maka sebaiknya ziarah kubur jelang Ramadan ditiadakan," kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi melalui keterangan tertulis, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga:

Jabar Bergerak Bagikan Bantuan Makanan Gratis untuk Warga dan Ojol

Band Metal Asal Bandung Luncurkan Single Singgung Covid-19



Agenda ziarah ke makam orang tua, kerabat dan saudara yang telah meninggal tersebut, kata dia, dapat diganti dengan berdoa dari rumah masing-masing.

"Insyaallah nilai pahalanya tidak berkurang sedikit pun," ujarnya.

Tindakan yang sama sebaiknya juga dilakukan yaitu kebiasaan silaturahmi jelang Ramadhan. Menurutnya, melakukan silaturahmi kepada orang tua yang masih hidup, saudara, kerabat dan teman-teman untuk saling memaafkan penting dilakukan agar umat memasuki bulan puasa dengan hati yang bersih.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ziarah Kubur Imbauan MUI Pandemi Covid-19 Virus Corona Covid-19 Majelis Ulama Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Materi Manasik Haji Dilakukan Secara Online Selama Pandemi Covid-19

Inilah Cara Mendapatkan Kartu Sembako

PGRI Ciamis Bantu Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi