Demokrat Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 5 Kecamatan

JABARNEWS | CIAMIS – Gerakan Nasional Demokrat lawan Covid-19, DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis lakukan penyemprotan disinfektan di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Ciamis, Panjalu, Panawangan, Cipaku dan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anggia Herfianti, mengatakan selain melakukan penyemprotan disinfektan secara masif, pihaknya juga turut nembagikan ribuan masker dan sembako serta penyediaan fasilitas cuci tangan untuk warga Ciamis.

Baca Juga:  Digelar Sederhana, Peringatan 1 Muharram di SMK Taruna Sakti Tetap Khidmat

“Semoga dengan gerakan langkah dan sekaligus sosialisasi edukasi terkait social distancing dan fisikal distancing ini dapat diterapkan baik oleh masyarakat,,” kata Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anggia Herfianti, kepada awak media, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, menurut Juru bicara Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Didi Irawadi berharap penanggulangan Covid-19 ini bisa dilakukan secara masif, terutama gerakan yang dilakukan oleh Kader Partai Demokrat.

Baca Juga:  TNI AU Kerahkan Pesawat CN-295, Temukan Tumpahan Minyak di Sekitar Jatuhnya Helikopter Milik Polri

“Untuk gerakan Kader Demokrat Ciamis sendiri, aksi gerakan penyemprotan disinfektan dilakukan secara masif di seluruh wilayah susuai pemetaan Dapil,” ujarnya.

Sementara salah satu Tokoh Masyarakat di lingkungan Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, H. Umuh mengaku sangat menyambut baik atas aksi sosial yang dilakukan oleh Kader Partai Demokrat,” ucapnya.

Baca Juga:  Buka Tutup Sebagian Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Catat Tanggalnya

“Selama ini pihak dilingkungannya hanya mengandalkan penyemprotan disinfektan secara mandiri, walaupun banyak keterbatasan, oleh sebab itu pihak warga sangat terbantu dengan adanya penyemprotan disinfektan terutama pambagian sembako bagi masyarakat miskin yang sangat terdampak oleh Covid-19,” tuturnya. (Tny)