aqua

Permintaan BBM di Jakarta dan Bandung Turun Hampir 60 Persen

Mengingat banyak industri yang berhenti beroperasi.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Sejalan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), permintaan BBM di kota-kota besar tercatat mengalami penurunan di atas 50 persen, tertinggi adalah Jakarta dan Bandung yang turun hampir 60 persen.

"Secara nasional penurunan permintaan BBM mencapai 35 persen dibandingkan dengan rerata Januari- Februari 2020," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Larang ASN Gunakan Gas LPG Bersubsidi

Warga Majalengka Sulit Dapatkan Gas Melon



Selain penurunan di BBM ritel, penurunan permintaan juga terjadi untuk konsumen industri mengingat banyak industri yang berhenti beroperasi.

Fajriyah menyatakan situasi dengan penurunan permintaan tajam ini mungkin belum pernah terjadi sebelumnya, yang tentu saja akan berdampak besar terhadap keuangan Pertamina. Karenanya berbagai penyesuaian harus dilakukan dalam rangka menjaga optimalisasi, efektifitas dan keekonomian operasi, termasuk di antaranya penyesuaian terhadap operasional kilang.

"Pertamina akan mulai menurunkan kapasitas operasi kilang secara bertahap disesuaikan dengan kondisi permintaan. Secara teknis, penurunan juga akan disesuakan dengan batas aman pengolahan kilang," terang Fajriyah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Jubir Covid-19 Pertamina BBM Penurunan BBM Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Terbukti Melakukan Kecurangan , Dua SPBU di Subang Disegel

Mudik Lebaran 2019, Pertamina Salurkan 652 Ribu Liter BBM

Vonis Buat Eks Dirut Pertamina

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi