Penerapan PSBB, Sekda Kota Bandung: Jangan Tegang!

Tidak ada tujuan untuk menyengsarakan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, mengutamakan bagaimana masyarakat bisa tetap disiplin, dimana Covid-19 berdampak bukan hanya pasien melaikan beberapa sektor ekonomi dan pendapatan juga berturun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna meminta masyarakat agar tidak perlu terlalu tegang dalam menghadapi PSBB tersebut.

Baca Juga:

Dewan Pers: Standar dan Uji Kompetensi Wartawan Sesuai UU Pers

Jangan Cuma Wajah, Beberapa Hal Lain Juga Harus Jadi Perhatian Wanita



"PSBB ini diharapkan tidak membuat orang tegang, mari semua sama-sama ikuti aturan ini, tidak ada tujuan untuk menyengsarakan masyarakat, ini tujuannya untuk mempercepat bagaimana keluar dari persoalan pandemi virus corona atau COVID-19," kata Ema di Bandung, Sabtu (18/04/2020).

Dia mengatakan, nantinya Pemerintah Kota Bandung bakal mengumumkan kepada masyarakat terkait yang diperbolehkan dan yang dibatasi selama PSBB. Ketentuan tersebut bakal tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung yang bakal dikeluarkan setelah Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar.

"Tapi secara umum itu samalah dengan yang diatur dalam Permenkes (Peraturan Menteri Kesehatan) Nomor 9 Tahun 2020," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Covid-19 PSBB Kota Bandung PSBB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pilih Jenis Bahan Kain Ini yang Ramah Lingkungan

Disporaparbud Purwakarta Akan Usut Dugaan Pungli Sewa GOR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi