Live Stream Bandung 132 TV


Sekitar 33.084 Pekerja Pariwisata di Jabar Hampir Kehilangan Mata Pencaharian

Ada 2768 usaha pariwisata , terdiri dari destinasi wisata, hotel, dan ekonomi kreatif yang sudah tutup.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Disparbud Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan berdasarkan data per tanggal 16 April 2020 terdapat 2.768 usaha pariwisata di wilayahnya yang tutup dan dampaknya ada sekitar 33.084 tenaga kerja pariwisata hampir kehilangan mata pencaharian.

"Jadi ada 2768 usaha pariwisata , yang terdiri dari destinasi wisata, hotel, dan ekonomi kreatif yang sudah tutup dengan sumber daya manusia pariwisata di Jabar sekitar 33.084 tenaga pariwisata yang terkena dampak," kata Dedi, sABTU (18/04/2020)

Baca Juga:

Jika Lihat Ada ASN Mudik, Segera Lapor ke Kementerian PANRB Disini

Musnahkan Ribuan Botol Miras, Polres Cirebon Beri Peringatan Keras



Ia mengatakan dalam fase krisis tersebut langkah pertama yang akan diambil pihaknya adalah membantu para pelaku dan tenaga kerja sektor pariwisata yang terkena dampak salah satunya adalah dengan memberikan bantuan dan program kepada mereka yang bergantung pada industri ini.

"Fokus kami di point tiga kepada pekerja yang bergerak di sektor pariwisata dan UMKM, kami coba bersinergi dan berkoordinasi dengan kabupaten/kota," kata dia.

Menurut dia langkah strategis ini telah disampaikan oleh pihaknya kepada Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama, dalam rapat terbatas melalui video conference, pada tanggal 16 April 2020.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pariwisata Jabar Hotoel Ekonomi Kreatif Pengangguran Dapampak Covid Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Halau Pemudik ke Ciamis, Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi