BB1%MC Purwakarta Serahkan Bantuan kepada Petugas Covid-19 Di Jalan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC)-West Java Chapter- Check Point Purwakarta memberikan bantuan kepada petugas yang melakukan penjagaan penutupan jalan di sejumlah lokasi di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (18/4/2020) malam.

Bantuan yang diserahkan berupa air mineral dan sejumlah masker yang diserahkan secara langsung A. Aray PK selaku Vigilante of BB1%MC Indonesia (BB1%MC)-West Java Chapter- Check Point Purwakarta.

Aray mengatakan, apa yang dilakukan adalah salah satu wujud dukungan dari keluarga besar BB1%MC Purwakarta kepada personel Satpol, Dishub dan pihak Kepolisian yang sedang bertugas melakukan penutupan sementara sejumlah ruas jalan.

Baca Juga:  Jan Ethes Ingin Jadi Presiden, Jokowi Berikan Reaksi Begini

Penutupan sementara ruas jalan tersebut guna menindaklanjuti imbaun pemerintah terkait penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Pemberian bantuan itu kita lakukan secara spontanitas, karena pada saat itu saya melihat sejumlah petugas sedang berjaga,” kata Aray usai menyerahkan bantuan, Sabtu (18/4/2020) malam.

Aray menuturkan, sebagai komunitas yang melakukan sebagian besar kegiatan di jalan raya, pemberian bantuan tersebut juga sebagai ungkapan rasa hormat kepada para petugas.

Sebab, tidak menutup kemungkinan mereka kerap melakukan kesalahan di jalan raya saat melakukan berbagai kegiatan yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga:  Kembangkan Kendaraan Listrik, Ridwan Kamil Gandeng University of Nottingham

Selain tenaga medis, tambah Aray, petugas Satpol PP, Dishub dan Kepolisian juga memiliki peran tersendiri dalam membantu pemerintah melakukan penanganan Covid-19 yang saat ini menjadi musuh di sejumlah negara di dunia.

“Mereka juga memiliki peran penting saat pandemi Covid-19 saat ini. Ke depan kita juga akan berusaha untuk berbagi APD untuk tenaga medis, serta masyarakat yang ada di Purwakarta,” ujar Aray.

Selain itu, kata Aray, pihaknya juga menyempatkan diri menyerahkan sejumlah air mineral dan masker kepada petugas yang berjaga di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta di Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Provinsi Jawa Barat berlokasi di Jalan Siliwangi Purwakarta.

Baca Juga:  Pelarian Pembobol Minimarket yang Mengaku Wartawan Berakhir

“Apa yang dilakukan ini juga telah dilakukan oleh keluarga besar BB1%MC di sejumlah wilayah, sebagai bhakti untuk negeri (#BHAKTIUNTUKNEGERI) yang menjadi salah satu program kami selama ini,” ucap Aray.

Sebagai penutup Aray berharap semoga yang dilakukan pihaknya menjadi pemantik semangat bagi komunitas-komunitas otomotif yang ada di Purwakarta untuk berbagi di tengah pandemi Covid-19. (Red)