Tunjang Belajar Siswa, Netflix Gratiskan Sejumlah Konten di Youtube

JABARNEWS | BANDUNG – Ditengah pandemi virus corona berbagai kegiatan belajar mengajar di lakukan secara jarak jauh tak hanya itu saja bahkan Netflix telah menyediakan tayangan dokumenter secara gratis melalui saluran YouTube-nya. Guna membantu para guru untuk memberikan konten edukatif bagi siswa di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini Netflix sudah mengunggah sebanyak 10 judul film dokumenter dari seri termasuk 13th, Babies, Chasing Coral, Knock Down the House dan Our Planet.

Baca Juga:  Ancam Keselamatan, DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Bangun Jalan Khusus Tambang

Masing-masing dari film dokumenter ini sudah dilengkapi dengan sumber daya pendidikan, seperti pertanyaan diskusi, bagaimana cara untuk mengambil tindakan serta lebih banyak lagi informasi yang akan diberikan.

Dilansir dari Engadget, layanan video on demand ini juga berencana untuk menambah sesi tanya jawab dengan beberapa sang kreator untuk pertanyaan seputar dibalik pembuatan tayangan dokumenter tersebut.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Putri Malu Bagi Kesehatan Tubuh

“Kami berharap ini akan, dengan cara kecil, membantu para guru di seluruh dunia,” kata Netflix.

Jauh sebelum ini, Netflix sudah memberikan izin kepada para guru untuk menampilkan tayangan dokumenter di Netflix untuk ditayangkan di kelas mereka.

Kini, kelas mereka menjadi virtual karena pandemi Corona, sehingga konten tersebut dapat dibagikan sebagai konten tersebut secara online. Bahkan dengan preseden tersebut, Netflix tidak sering membuat konten yang tersedia secara gratis jadi ini adalah langkah yang tak biasa. Tentunya dengan konten yang dibagikan secara gratis di YouTube semua bisa menonton tak mesti guru ataupun siswa.

Baca Juga:  Asal-usul Sisingaan Sebagai Kesenian Khas Subang Jawa Barat

Judul konten lainnya juga akan ditayangkan secara gratis di YouTube, di antaranya Abstract and Explained, Period. End of Sentence, The White Helmets and Zion. (Red)