Ema Sumarna: Tanpa Ketaatan, PSBB Bandung Raya Bakal Percuma

Jumlah titik pemeriksaan maupun penjagaan di pintu masuk Kota Bandung rencananya bakal mengajukan delapan titik pemeriksaan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. (Foto: Humas Kota Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bakal mempersiapkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan melakukan simulasi pada Senin (20/4) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan simulasi tersebut nantinya bakal menentukan lokasi untuk titik pemeriksaan saat PSBB berlangsung.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Saya harapkan 14 hari (PSBB) itu kita semua berdisiplin, jangan terjadi pelanggaran, karena kalau ini gagal, bakal sia-sia," kata Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Minggu (19/4/2020).

Ema Sumarna mengatakan bahwa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dijalankan pada Rabu (22/4), bakal sia-sia apabila tidak ada komitmen masyarakat untuk berdisiplin. Apabila penerapan PSBB gagal atau tak menemukan hasil positif, menurutnya, PSBB akan diperpanjang. Namun, itu justru dapat menjadi beban bagi semua pihak.

"Tenaga terkuras, pikiran terkuras, biaya terkuras, psikologi terkuras. Masak mau diperpanjang lagi, ini akan menambah beban psikologi. Kalau ini terus terjadi ya yang terburuk bisa terjadi, walaupun itu tidak kami harapkan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kota Bandung PSBB Kota Bandung Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi