aqua

Inilah Cara Merawat dan Menguburkan Jenazah Covid-19 Sesuai WHO

Jenazah disterilkan dengan disinfektan. Kemudian dimandikan atau ditayamumkan

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jumlah kematian akibat infeksi virus corona SARS-CoV-2 di Indonesia terus bertambah. Terakhir, Juru Bicara Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, menyebut total kematian akibat COVID-19 di Indonesia mencapai 582 orang. Jumlah ini diprediksi akan bertambah mengingat masih banyaknya kasus positif COVID-19 di Indonesia, Minggu (19/4/2020) mencapai 6.575 positif corona.

Jenazah pasien virus Corona selama ini dimakamkan oleh tim medis. Sebab, proses merawat jenazah Corona harus dilakukan sesuai dengan protap dan mengikuti standar WHO.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Di RS Unair Surabaya, jenazah pasien Corona sudah ditata laksana dengan baik. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan tertular dari cairan jenazah.

"Karena kami punya protokol yang seragam se-Indonesia dan mengikuti standar WHO. Di mana cairan tubuh yang ada di jenazah sudah kami rawat, ditutupi dengan baik. Sehingga cairan tubuh tersebut tidak sampai bocor," kata dokter spesialis forensik RS Unair, dr Nily Sulistyorini SpF kepada detikcom, Minggu (19/4/2020).

Nily kemudian menjelaskan tahapan merawat hingga memakamkan pasien Corona. Pertama, menutupi wajah atau lubang-lubang di tubuh yang berpotensi mengeluarkan cairan. Seperti hidung, mulut, telinga, dubur dan lubang kemaluan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19 Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi