Pabrik Tekstil di KBB Hangus Dilalap Si Jago Merah

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran melanda sebuah pabrik tekstil PT. Victory Pan Multitex yang berlokasi di Jalan Raya Batujajar KM 3,2 No.28, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kebakaran besar yang melanda pabrik pencelupan benang dan kain itu terjadi Minggu (19/4/2020) sekitar pukul 19.45 WIB dan api sempat merembet di bangunan SMP/SMK Mahardika yang lokasinya bersebelahan dengan pabrik.

Puluhan unit Kenderaan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kota Bandung berjibaku memadamkan kobaran si jago merah yang melahap bangunan pabrik, namun besarnya kobaran api membuat petugas damkar sempat kewalahan.

Baca Juga:  Yoyok Minta Kontrak Shin Tae Yong Di Perpanjang

Salah seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi mengungkapkan, awal mulai titik api diduga berasal dari gudang dus benang mentah milik pabrik tekstil.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga keselamatan para pengendara, arus lalulintas di lokasi kejadian pun ditutup sementara oleh pihak kepolisian.

Baca Juga:  Punya Gaji dan Tukin Fantastis! Pakar UGM Ini Sebut Mental dan Moral Pegawai Pajak Harus Diperbaiki

Menurut warga, saat kebakaran terjadi tidak terdengar suara ledakan. Namun, kobaran api terlihat begitu cepat membesar.

“Tidak terdengar suara ledakan kebetulan saya nongkrong di warung tidak begitu jauh dari lokasi kebakaran,” ungkap Rian (30), anggota Karang Taruna setempat.

Selain pabrik, api juga sempat merembet ke gedung sekolah SMP/SMK Mahardika yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Bagian atap salah satu ruangan atau laboratorium komputer sempat terbakar namun beruntung api dapat segera dipadamkan.

Baca Juga:  Selama Pandemi Corona, KPK Terima Laporan Gratifikasi Rp 1,8 M

“Untung komputer-komputer bisa diselamatkan dan api bisa segera dipamdakan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan kobaran api dalam kebakaran itu terlihat hingga radius 1,5 kilometer. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran berikut kerugian yang ditimbulkannya. (Red)