Peduli Covid-19, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Bagikan Sembako

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam membantu meringankan beban warga Purwakarta yang terdampak wabah Covid 19, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bagikan ratusan paket sembako.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar di wilayah Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang berada di Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Wadanyon Mayor Arm I Gede Satria Bandem mengatakan, bhakti sosial ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga dengan TNI, juga sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad kepada warga tidak mampu di sekitar Mako yang terdampak dari wabah virus corona.

Baca Juga:  Desak Penundaan Pilkada, Begini Kata Peneliti Bidang Politik TII

“Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini berdampak juga ke saudara-saudara kita. Maka itu kami berinisiatif untuk meringankan beban mereka dengan berbagi paket sembako,” ujar perwia TNI yang akrab disapa Gede, saat ditemui usai pembagian sembako. Pada Senin (20/4/2020).

Baca Juga:  Ingin Kulkas Jadi Lebih Awet, Simak Tips Berikut Ini

Ia memambahkan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

“Selain membagikan paket sembako, kami menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19 dan wajib mengenakan masker saat keluar rumah,” kata Gede.

Wadan menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, jadi anggota dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad mendatangi mereka door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Info Penting Bagi yang Bersepeda Gunakan Masker

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid-19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” imbuhnya. (Gin)