Diskoperindag Komitmen Bantu Pengemasan Teh Asli Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengemasan teh putih yang kehadirannya dilirik oleh pasar luar negri, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta siap memfasilitasinya.

Kepala Bidang UKM, Diskoperindag Kabupaten, Ahmad Nizar mengatakan, produk UKM sejenis (teh) yang sudah masuk di bidang UKM terhitung tak lebih dari 10 saja.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Jumat 28 Oktober 2022

“Kita siap bantu untuk pengemasan, karena produk lain juga ada yang sama masalahnya, kita juga bantu untuk membranding produk,” terangnya, Kamis (15/1/2020).

Namun, lanjut dia, untuk masalah alat produksi, pihaknya menyarankan untuk langsung ke bupati supaya bisa langsung ditangani.

“Untuk masalah alat produksi di kita berat, karena berbenturan dengan anggaran, langsung saja ke bupati,” paparnya.

Baca Juga:  MTQH ke-19, Serdang Bedagai Siapkan Generasi Unggul dan Religius

Sebelumnya diberitakan, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Desa Sindangpanon Kecamatan Bojong Apud Suardie soal kendala pengemasan dan alat produksi dari teh tersebut.

“Harus dengan produksi yang banyak untuk sekali pengiriman. Apalagi untuk memenuhi pasar luar negeri dibutuhkan kualitas teh yang baik, sehingga bersama Dinas Pertanian dan Pangan Purwakarta pihaknya terus gencar mensosialisasikan tanam teh secara organik,” paparnya.

Baca Juga:  Viral! Pelecehan Seksual Oknum Guru Meremas Payudara Siswi, Diduga Sudah Jadi Rahasia Umum

Ia juga mengatakan, produk olahan yang jadi incaran adalah produk white tea.

“Dari Korea, India dan Belanda yang sudah ada ketertarikan white tea asal Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)