Jelang Pemilukada 3,3 Juta Warga Jabar Belum Miliki e-KTP

JABAR NEWS | BANDUNG – Menjelang pemilihan umum kepala daerah serentak 2018 mendatang sebanyak 3,3 juta jiwa warga Jawa Barat belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sebagai syarat ubtuk dapat menyalurkan hak pilihnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdukcapil Jabar Abas Basari saat diwawancarai di Bandung, Selasa (26/09/2017).

Baca Juga:  BPBD Sebut 20 Kecamatan Di Kuningan Masuk Daftar Zona Bencana Alam

“Berdasarkan data terakhir yang ada di Disdukcapil Jabar, ada sekitar 3,3 juta jiwa warga Jabar belum memiliki e-KTP,” kata Abas.

Jumlah tersebut kata Abas warga yang sudah merekam datanya, tetapi belum mendapatkan e-KTP, ada yang memiliki e-KTP tapi dalam kondisi rusak karena satu lain hal sehingga perlu dibersihkan kemudian ada juga remaja yang baru memasuki usia 17 tahun.

Baca Juga:  Gara-gara Dua Penyebab Ini, Pemasukan Anjlok Rp 1,6 M

Soal penyelenggaraan pilkada serentak mendatang Abas mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemendagri terkait penyediaan blangko e-KT sehingga provinsi Jabar menjadi prioritas.

Baca Juga:  Hati-Hati Beri Uang ke Pengemis di Bandung Bisa Kena Denda

“Dari Kemendagri saat ini sudah tersedia sebanyak 7 Juta blangko e-KTP untuk seluruh Indonesia. sementata untuk Provinsi Jabar akan dikirim sebanyak 500ribu blangko. Insya Allah minggu depan mulai di distribusikan,” terangnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat