Wakil Ketua DPRD Jabar Sidak Penanggulangan Penanganan Covid-19

JABARNEWS | BOGOR – Orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah. Penyebaran virus yang memiliki nama lain Covid-19 itu juga semakin meluas. Kondisi ini membuat sebagian masyarakat dilanda kepanikan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar sidak dan melakukan pemantauan penanggulangan percepatan penanganan wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020).

“Dari pemantauan dan diskusi bahwa Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor untuk verifikasi dan validasi warga yang miskin yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Achmad Ru’yat yang dalam kunjungannya ke Desa Cimulang disambut langsung Kepala Desa Cimulang H Cecep Hidayat.

Baca Juga:  Sempat Tertunda, Tahapan Pilkada Di Karawang Dilanjutkan

Menurut Achmad Ru’yat, Kecamatan Rancabungur mendapat kuota 1342 KK di antaranya Desa Cimulang mendapat kuota 105 KK dan telah diinput data usulannya melalui sistem yang ada.

Baca Juga:  Pemerintah Batasi Masuk WNA Ke Indonesia, Ini Alasannya

“Aspirasi mendesak yang disampaikan di Desa Cimulang adalah perlunya bantuan ekonomi pada warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Achmad Ru’yat.

Lebih lanjut Achmad Ru’yat mengapresiasi petugas di Desa Cimulang yang telah menerapkan protokol pencegahan pandemi Covid-19.

“Hal ini diketahui dari surat Kades Cimulang yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Bogor pada 2 April 2020 untuk verifikasi dan validasi data warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Tak Sekedar Joget-joget, TikTok Kini Mengembangkan Promosi Bisnis

Untuk itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memantau keadaan di sekitar dan selalu waspada terkait wabah ini dan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, yakni selalu rajin mencuci tangan, gunakan masker bila bepergian ke luar rumah, rutin melakukan penyemprotan desinfektan di rumah masing-masing serta hindari kerumunan atau jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian. (Adv)