aqua

ITB Kembangkan Kabin Sterilisasi Masker N95 Agar Bisa Dipakai Lagi

Dengan dimensi kabin 1x1x2 meter persegi, masker N95 dapat dipergunakan kembali

Tim Laboratorium Energi Terbarukan, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) Institut Teknologi Bandung (ITB) mengembangkan kabin sterilisasi untuk masker N-95.. (Foto: Humas ITB)

JABARNEWS | BANDUNG - Seiring bertambahnya korban akibat infeksi virus corona, ketakutan masyarakat pun ikut bertambah. Dengan berbagai cara mereka mencoba menangkal tertularnya virus mematikan tersebut, salah satunya dengan menggunakan masker N95.

Masker N95 memiliki proteksi yang sangat baik untuk droplet dan mempunyai proteksi yang sama bagi partikel aerosol atau airborne. Makanya, sangat diajurkan dipakai petugas kesehatan yang kontak langsung dengan pasien yang tingkat infeksinya sangat tinggi.

Baca Juga:

Tak Banyak yang Tau, Kenali Bedanya Masker Bedah dan N95

Setelah Bandung Kini Ciamis Alami Kelangkaan Masker



Tim Laboratorium Energi Terbarukan, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diketuai Dr Yuli Setyo Indartono mengembangkan kabin sterilisasi untuk masker N-95 agar bisa digunakan kembali oleh tenaga medis.

"Namun sayang, karena banyaknya orang yang mencari masker ini, stoknya pun menjadi semakin tipis dan langka di pasaran," ujarnya.

Ia menjelaskan, alat tersebut memiliki spesifikasi yaitu menggunakan teknologi ionisasi udara, penurun kelembapan udara, rak sterilisasi masker N-95, dengan dimensi kabin 1x1x2 meter persegi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Kelangkaan Masker Masker N95 Institut Teknologi Bandung Energi Terbarukan RSHS Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polres Ciamis Selidiki Kelangkaan Masker

Dies Natalis ke-61, ITB Beri Anugerah Doktor Kehormatan

Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Gedung Sate

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi