Nekat Terobos Banjir, Seorang Biker Asal Cimahi Tewas Terseret Arus

JABARNEWS | CIMAHI – Hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi, Jawa Barat mengakibatkan sebagian jalan raya mengalami banjir bahkan kendaraan sulit untuk dilalui baik kendaraan motor maupun mobil.

Namun kejadian nahas menimpa seorang pengendara motor berinisial IW (39) tewas karena terseret ke dalam selokan saat melintasi arus banjir yang deras di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa pagi.

Sebelumnya rekaman video detik-detik korban terseret arus hingga jatuh ke selokan beredar di media sosial. Ada dua rekaman video dari dua sudut pandang yang berbeda, memperlihatkan momen saat korban melintasi arus.

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkot Depok Belum Berlakukan PSBB

Dari video tersebut, korban mengenakan jas hujan berwarna biru dan mengenakan helm berwarna hitam. Sebelum jatuh, korban terlebih dahulu menabrak tembok yang berada di sisi sebelah kanan selokan.

Kapolsek Cimahi Tengah Polres Cimahi Kompol Saidina B Mahdun mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Korban ditemukan sejauh 200 meter dari titik awal kejadian.

“Jam 07.30 WIB kita temukan jasadnya. Dievakuasi lebih kurang setengah jam baru bisa kita evakuasi, lebih kurang 200 meter. Kalau motor gak kebawa, hanya korban terbawa arus,” kata Saidina. Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:  Kasus Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, Puan Maharani Minta Evaluasi Sistem Keamanan Transportasi

Pada saat kejadian, dia menduga korban berusaha dan memaksakan diri melintasi arus banjir. Kemudian saat melintas, korban terbawa oleh arus air deras yang masuk ke dalam selokan.

“Air mau masuk ke selokan kemudian dia keliatannya mau lewat, kemudian terbawa arus motornya ke selokan itu, lalu jatuh. Motornya masih di sini dan dia (korban) jatuh terbawa air,” katanya.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Jika Terpaksa Keluar Rumah Wajib Gunakan Masker

Dia mengatakan di kawasan tersebut memang rawan terjadi banjir bandang ketika hujan deras melanda kawasan Kota Cimahi.

Saat ini, kata dia, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cibabat untuk disemayamkan. Dari identitasnya, korban diketahui merupakan warga Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

“Dihimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara ataupun beraktifitas dikarenakan sering terjadinya hujan dengan intensitas tinggi,” pungkasnya. (Red)