PWI Kota Bandung Bagikan Masker serta Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung dan SMI Jabar, Selasa (21/04/2020) membagikan ratusan paket sembako dan ribuan masker di jalanan kepada masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Ratusan paket sembako yang diberikan berisi beras, mie instan, minyak goreng, kecap dan susu serta ribuan masker langsung diberikan kepada supir angkot, pengemis, tukang becak atau masyarakat kurang mampu yang ditemui di sepanjang jalan rute yang dilalui.

Pembagian ini sebagai bentuk kepedulian insan pers, dan langsung direspon para penerima, mengingat pada Rabu (22/04/2020) pukul 00.00 WIB, penegakkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diberlakukan di Kota Bandung. Pemberlakuan PSBB ini mulai diikuti dengan sanksi tilang, denda dan pidana jiga tidak dipatuhi warga masyarakat.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah kepada pers mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian PWI Kota Bandung dan SMSI Jawa Barat kepada masyarakat Kota Bandung di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Satu Daerah Di Jabar Dinyatakan Bebas Virus Corona

“Peduli kami ini ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar merasakan terdampak dari wabah Covid-19 ini. Seperti supir angkot, tukang becak, pemulung, pengemis dan masyarakat kurang mampu lainnya,” ujarnya, Selasa (21/04/2020). Sembako ini lanjut dia, juga diberikan kepada para anggota PWI Kota Bandung yang secara tidak

langsung juga ikut terdampak.

Dia berharap , dalam kondisi seperti ini masyarakat dapat bersabar dan mematuhi PSBB yang akan dijalankan pemerintah pada hari Rabu besok. Dan mudahan bantuan paket sembako dapat sedikitnya meringankan beban, bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Satu Relawan Uji Vaksin Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kok Bisa?

Disamping itu, pihaknya berpesan agar masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dengan penerapan social distancing atau physical distancing, tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker bila terpaksa harus keluar rumah.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi PSBB, agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” ungkap lelaki yang akrab disapa Andy.

Pembagian sembako dan masker dilakukan dengan menggunakan 4 unit kendaraan roda empat, melalui empat zona dan rute yang berbeda. Dimulai dari Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani Stadion Sidolig Bandung.

Sedang sasaran Zona Timur meliputi rute Jalan Kembang Sepatu, Jl. Malabar, kawasan Taman Wartawan, Jl. Talaga Bodas, Jl. Lodaya dan kawasan Buahbatu.

Baca Juga:  Bambang Susantono Ungkap Pegawai Otorita IKN Belum Terima Gaji hingga Berbulan-bulan

Sementara Zona Barat meliputi Jl. Asia Afrika, Jl. Lengkong Besar, Jl. Pungkur, Kawasan Tegalega, Jl.Astanaanyar, Jl. Terusan Pasir Koja, kawasan Festival Cityling, Jl. Laswi hingga Jl. Kliningan.

Untuk Zona Utara meliputi Jalan Kemuning, Jl. Anggrek, Jl. Patrakomal, Jl. Tongkeng, Jl. Aceh, Jl. Lombok, Jl. Citarum, Jl. Sentot Alibasa, Jl. Diponegoro, Jl. Ariajipang, kawasan Dago, Jl. Diatiukur, Jl. Dayangsumbi, area Babakan Siliwangi hingga Jl. Cihampelas.

Terakhir meliputi kawasan Jalan Lengkong kecil, Lengkong Besar, Jl. Ciateul, kawasan Tegalega, Jl. Moch Toha, Kawasan Lingkar Selatan, Turangga, Jl. Gatot Subroto, Kawasan Lingkar Selatan berakhir Jl. Aceh. Bantuan sembako dan masker juga diberikan kepada masyarakat sekitar Stadion Sidolig, sebagai lokasi Sekretariat PWI Kota Bandung.(robby)