aqua

BMKG Ingatkan Potensi Puting Beliung serta Hujan Es Di Wilayah Ini

Masa pancaroba diperkirakan berlangsung hingga awal Mei 2020.

Ilustrasi- Puting Beliung. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat Jabodetabek agar mewaspadai fenomena cuaca ekstrem di musim peralihan atau pancaroba. Masa pancaroba diperkirakan berlangsung hingga awal Mei 2020.

"Saat ini sebagian besar wilayah Indonesia memasuki musim peralihan. Ada potensi-potensi cuaca ekstrem seperti puting beliung dan hujan es yang mungkin terjadi di masa pancaroba," kata Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG Miming Saepudin di Jakarta, dilansir dari laman Tempo.co, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga:

Ini Alasan Kenapa Suhu di Jabar Dingin Bebeberapa Hari Terakhir

Gempa 5,7 SR Mengguncang Cilacap, Tidak Berpotensi Tsunami



Wilayah Jabodetabek, yang meliputi Jakarta, Bogor, juga berada pada masa pancaroba sehingga perlu diwaspadai cuaca ekstrem yang masih mungkin terjadi termasuk potensi hujan lebat yang terjadi antara siang hingga sore hari.

Kondisi tersebut masih akan terjadi hingga awal Mei mendatang dimana dimulainya awal musim kemarau. Sebelumnya BMKG memprediksikan musim kemarau akan dimulai pada Mei 2020.

Miming mengatakan, potensi hujan lebat di wilayah Jabodetabek terkonsentrasi di selatan dan timur, yaitu Jakarta Selatan termasuk Depok, dan wilayah Bogor serta Jakarta Timur.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Puting Beliung Hujan Es Cuaca Ekstrem Pancaroba Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Jabodetabek Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gempa Bermagnitudo 5,9 SR Guncang Pangandaran

Angin Puting Beliung Hantam Empat Rumah di Purwakarta

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi