Rayakan HUT ke-21 Pemkot Depok Luncurkan Logo, Ini Filosofinya

JABARNEWS | DEPOK – Menjelang hari jadi ke-21 Kota Depok, yang akan diperingati pada tanggal 27 April 2020, sejumlah kegiatan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Begitu pula dengan pembuatan desain logo angka 21 yang memiliki makna dan filosofi.

Ketua Panitia hari jadi ke-21 Kota Depok, Zamrowi mengatakan, angka yang terdapat di logo memiliki makna pembangunan yang berkelanjutan. Hal ini terlihat dari angka 21 yang diadaptasi dari bentuk yang menyambung. Serta gambar keseimbangan yang diambil dari logo Depok Friendly City.

Baca Juga:  Pendidikan Islam di Cianjur Belajar Tatap Muka, Satgas Covid-19 Khawatirkan Ini

“Secara umum logo ini mengedepankan pemberdayaan manusia dengan mengedepankan manusia sebagai pusat pembangunan dan aspek sosial humanis. Untuk gambar gigi balang bermakna persatuan dan kebudayaan,” ucap Zamrowi.

Menurut Zamrowi, gigi balang juga dimaksudkan sebagai turunan kebudayaan betawi yang berjejer rapi.

Baca Juga:  FTV Romantis " Kisah Asmara Rompi Oranye"

“Gambar terakhir yakni rumah yang melambangkan tempat tinggal yang nyaman. Sebab, rumah merupakan representasi dari Kota Depok sebagai tempat tinggal yang nyaman. Ini pula bertepatan dengan anjuran di rumah saja,” jelasnya.

Pemkot Depok merancang sebanyak 13 kegiatan, guna meramaikan hari jadi Kota Depok ke 21.

“Namun kegiatan tidak ada penggumpulan massa karena masih pandemi virus Corona (Covid-19) dan juga masih masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tutur Zamrowi.

Baca Juga:  Saksikan Gerhana Matahari Parsial Hari Ini, Jabar Kebagian Gak Ya?

Pada perayaan HUT Kota Depok yang dilaksanakan pada 27 April 2020 diisi dengan kegiatan seperti pembagian masker dan kampanye penggunaan masker kain, gerakan penyemprotan disinfektan secara massal, dan penyerahan bantuan logistik untuk masyarakat. (Red)